7 Tips Supaya Kamu Bisa Nyaman Tinggal di Rumah Kontrakan di Kota Kembang

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang termasuk pendatang baru di Kota Kembang? Tidak punya sanak saudara di kota ini? Gampang saja, sekarang ini mengontrak menjadi salah satu pilihan utama bagi para pendatang yang merantau di kota tetangga.


Belum pernah mengontrak dan kamu takut tidak betah? Nggak usah khawatir, di sini ada banyak tips yang bisa buat kamu nyaman di tempat kontrakmu.

Beginilah 7 Tips Supaya Merasa Nyaman Tinggal di Kontrakan

Ingin tahu tips apa saja yang bisa diterapkan agar betah di kontrakan, simak ulasannya di bawah ini, antara lain:

Menciptakan suasana yang terkesan di rumah

Untuk membuat kamu semakin betah di kontrakan, kamu bisa mencobanya dengan merubah suasana di kontrakan tersebut. Buatlah agar suasana di kontrakan terkesan seperti halnya di rumah sendiri atau home sweet home. Jika kontrakan sudah terasa seperti rumah sendiri maka istirahatpun akan sangat tentram dan nyaman bukan? 

Mengubah penerangan lampu

Selain itu, kamu pun bisa menciptakan kontrakan menjadi tempat yang lebih tentram untuk ditempati. Contohnya kamu dapat mengganti lampu standar kamar tidurmu menjadi lampu yang lebih terang. Menambahkan lampu gantung cantik (chandelier) bisa membuat ruangan di kontrakanmu semakin nyaman dan indah. Di samping itu, kamu pun bisa mengganti dengan berbagai macam lampu yang biasanya terdapat di rumahmu, jadi dipastikan nyaman dan betah. 

Membeli perkakas tambahan

Kontrakan memiliki fungsi yang sama seperti halnya rumah pribadi yang biasa kita tempati. Oleh karenanya, kamu membutuhkan berbagai macam perkakas, contohnya mur, palu, gunting, paku, isolasi, dan masih banyak lagi. Perkakas tersebut nantinya dapat kamu gunakan jika ingin melakukan pembenahan atau perbaikan ke bagian ruangan kontrakan yang kurang rapi. 

Mengecat tembok sesuai selera

Ini bedanya ngontrak dengan ngekos, biasanya jika seseorang mengontrak ia akan mendapatkan keleluasaan untuk melakukan perbaikan dan renovasian oleh pemiliknya. Meskipun tidak semuanya memperbolehkan untuk renovasi. Jika kamu menjadi salah satu pengontrak yang mendapatkan izin tersebut maka gunakanlah sebaik-baiknya.

Untuk membuatmu makin nyaman di kontrakan, kamu bisa mengecat tembok kontrakan sesuai dengan warna favorit kamu. Alternatif lain jika tidak ingin repot, kamu bisa menggunakan wallpaper temporer yang memiliki motif-motif lucu dan menggemaskan. 

Memanfaatkan dinding

Masih sama dalam memanfaatkan dinding, kamu pun juga bisa menghiasnya dengan berbagai macam hiasan dinding yang unik. Bagi kamu yang suka dengan karya seni, maka akan lebih menyenangkan jika ruang kontrakan akan terhias dengan tempelan-tempelan dinding yang indah bukan?
Menyingkirkan benda-beda yang tidak terpakai

Untuk membuat rumah kontrakan di bandung tidak terkesan penuh dan sumpek, kamu bisa memindahkan sementara benda-benda yang memang sudah tidak terpakai. Hal ini akan membantu kamu untuk mendapatkan ruang yang lebih longgar. 

Menata tata letak barang sesuai di rumah

Untuk membuat rumah kontrakan kamu semakin mirip suasananya dengan rumah pribadimu, kamu bisa menata barang-barang sama seperti yang ada di rumah. Mungkin ini terlihat sangat sepele, namun buktinya sangat cukup kuat untuk membuatmu makin betah di kontrakan. Mau mencoba?

Demikianlah 7 tips terbaik yang bisa digunakan untuk membuat diri sendiri makin betah dan nyaman di kontrakan baru di Kota Kembang. Ikuti tipsnya agar kamu tahu sensasinya.